Olahraga unik di dunia

Olahraga Unik di Dunia yang Belum Banyak Diketahui

Olahraga unik di dunia ada banyak. Bahkan beberapa sama sekali belum pernah disebut di Indonesia. Jika merasa sudah bosan dengan jenis yang sekarang ada, memilih olahraga baru tersebut bisa menjadi salah satu solusi.

Perlu diingat, olahraga unik tidak semudah yang dibayangkan. Itu karena, banyak dari olahraga unik yang membutuhkan keterampilan khusus untuk menjalankannya. Jika keterampilan khusus tidak dimiliki, menjalankannya pasti tidak akan maksimal.

Nantinya hal tersebut akan berefek pada rasa bosan. Bukannya ingin menjalankan olahraga tersebut, kamu malah akan malas menjalankannya karena dirasa terlalu sulit.

Baca Juga : Turban Ala Selebriti yang Banyak Diminati dan Praktis

Daftar Olahraga Unik di Dunia

Untuk kamu yang sedang mencari daftar olahraga unik yang ada di dunia, ini adalah tempat yang sangat tepat. pada kesempatan kali ini, akan diulas lebih lanjut mengenai beberapa jenis yang dirasa paling unik.

Olahraga unik di dunia

Popularitasnya di Indonesia sendiri berbeda-beda. Beberapa terlihat mulai populer dan sukses menarik minat banyak orang. Namun beberapa terkesan kurang umum dan bisa saja mencoba melakukannya untuk melihat respons orang lain.

1. Wife Carrying

Olahraga unik di dunia pertama adalah wife carrying. Perlu diketahui, wife carrying sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti menggendong istri. Sama seperti namanya, olahraga ini menuntut seseorang untuk menggendong istri selama perlombaan.

Perlu diketahui, aturan olahraga ini bisa dikatakan sangat sederhana. Ini adalah olahraga yang menjadikan kecepatan sebagai faktor utama. Nantinya seorang suami akan berlomba dengan suami lain untuk berlari mencapai garis finish.

Hanya saja proses berlari tersebut perlu dilakukan sambil menggendong istri. Dengan cara ini, berat dari istri akan memberikan efek besar. Jika berat tubuh dari sang istri tinggi, mencapai garis finish akan menjadi semakin sulit.

Perlu diketahui, proses menggendong pada olahraga ini juga tidak umum. Nantinya menggendong perlu dilakukan dengan kaki istri yang berada di bahu dan kepala yang berada di bawah punggung. Nantinya pemenang akan mendapat bir sebagai hadiah.

2. Sepak Takraw

Jika dibandingkan dengan jenis sebelumnya, olahraga unik di dunia ini mulai populer di Indonesia. Bahkan sudah mulai banyak sekolah yang mengajarkan olahraga ini. Hal tersebut membuat popularitasnya terus mengalami peningkatan.

Salah satu keunikan utama dari sepak takraw terletak pada tingkat kesulitannya. Itu karena, tidak semua orang bisa menjalankan olahraga ini. Ketika bermain takraw, seseorang dituntut untuk memiliki kaki, kepala, hingga dada yang kuat.

Itu karena, bola sepak takraw sendiri terbuat dari rotan. Jika tidak kuat, bukan tidak mungkin kesulitan akan terasa saat harus memukul bola rotan. Selain kuat, dibutuhkan juga kontrol bola yang baik. itu karena, menjaga bola supaya tetap di atas tidaklah mudah.

3. Quidditch Muggle

Olahraga unik di dunia selanjutnya bernama quiddicth muggle. Untuk kam yang pernah menonton film Harry Potter, olahraga ini pernah ditunjukkan disana. Itu karena Quddicth Muggle sendiri memang terinspirasi dari olahraga di film tersebut.

Perlu diketahui, quidditch Muggle pertama kali dimainkan pada tahun 2005. Ketika itu wilayah Vermont yang berada di Amerika Serikat menjadi saksi bisu mulai dicobanya olahraga ini. Jika melihat secara keseluruhan, olahraga ini nampak seperti campuran.

Itu karena quidditch muggle seperti mencampurkan rugby, handball, dan dodgeball. Nantinya pembagian tim akan dilakukan menjadi tiga pemburu, satu pencari, dua pemukul, dan satu penjaga. Nantinya ada aturan untuk membawa sapu layaknya di film Harry Potter.

Pastikan untuk tidak sembarangan dalam mencoba olahraga-olahraga di atas. Akan lebih tepat jika berhati-hati supaya kemungkinan buruk seperti cidera dapat dihindari. Memang akan terasa menyenangkan jika olahraga unik di dunia dijalankan saat sudah menguasainya.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *