E-sport sebagai alat edukasi

E-Sport Sebagai Alat Edukasi Mengasah Kreativitas

Game merupakan salah satu sarana bermain menggunakan teknologi, game atau e-sport sebagai alat edukasi yang bisa digunakan oleh orang tua atau guru dalam mengasah keterampilan dan kreatifitas.

Banyak game yang diciptakan, dari masing-masing pastinya memiliki kepentingan dan fungsinya masing-masing. Walaupun secara umum game digunakan untuk bersenang-senang dan sebagai alat hiburan.

Tetapi terlepas dari hal itu kamu perlu mengetahui bahwa terdapat e-sport sebagai alat edukasi yang digunakan untuk mengasah kemampuan otak dari segi keterampilan dan segi kreativitas. Game edukasi diberikan untuk anak-anak yang masih mengalami perkembangan.

Baca Juga : Nama Asli Artis Pelawak yang Jarang Diketahui Publik

Tapi jika orang tua atau orang dewasa ingin memainkannya tidak dipermasalahkan, karena bisa juga dimanfaatkan sebagai alat hiburan seperti fungsi gam pada umumnya. Kamu juga bisa menciptakan game edukasi sendiri dengan banyak berlatih IT.

E-sport Sebagai Alat Edukasi Mengasah Keterampilan dan Kreativitas

E-sport sebagai alat edukasi

Terdapat beberapa e-sport sebagai edukasi, yang bisa kamu berikan terhadap anak-anak. Game ini memuat permainan mengasah keterampilan dan kreativitas yang memang dibutuhkan oleh anak-anak, game tersebut yaitu:

1. KidloLand

Permainan ini memberikan fitur edukasi untuk belajar music, matematika dasar, puzzle, dan mengetahui berbagai macam jenis warna. Game yang hadir dengan tampilan yang membuat anak-anak tertarik.

Game ini menggunakan icon hewan dan buah-buahan, kamu bisa mendownload game ini di Google Play Store. Kuran game ini kecil, 101 MB yang tidak memakan banyak ruang diponsel.

2. 123 Numbers

Sudah terlihat pada namanya e-sport sebagai alat edukasi untuk belajar mengenal angka, anak-anak akan diajari berhitung secara mendasar. Tampilan dari game ini juga apik dan sangat cocok untuk anak usia pra sekolah.

Kamu bisa mendownload di Google Play Store, tidak perlu kawatir ukuran game ini sangat kecil. Tidak memakan banyak tempat diponsel kamu, hanya berukuran 36 MB saja.

3. Leo The Truck

Game ini mengusung fitur 3D, dengan menggunakan icon Lion The Truck itu sendiri. Game ini bisa melatih konsentrasi dan kreatifitas anak. Dengan tampilan banyak warna, anak-anak akan lebih tertarik memainkannya.

Game ini mengajari anak-anak untuk melatih kecerdasan spasial dar permainan yang disuguhkan. E-sport sebagai alat edukasi ini dapat diunduh secara gratis, di Google Play Store dengan ukuran kecil yaitu sekitar 87 MB saja.

4. Masha and The Bear Child Game

Dari namanya pasti kamu tidak asing karena game ini mengadopsi karakter dan permainan yang mirip dengan fil anak-anak yang tayang setiap hari yaitu Masha and The Bear.

Game ini, melatih anak-anak untuk mengasah kemampuan berhitung, konsentrasi serta mengembangkan kreatifitas. E-sport sebagai alat edukasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran 85 MB

5. Disney Coloring World

Dari namanya kamu sudah bisa paham bahwa game ini menyuguhkan fitur yang berkaitan tentang pengenalan warna serta seni lukis. Kamu bisa mengunduh di Googley Paly Store dengan ukuran yang cukup besar yaitu 623 MB.

Banyak game yang bisa kamu lihat deskripsinya di Google Play Store dan bisa kamu unduh secara gratis. Walaupun game ini sebagai sarana pendidikan, peran orang tua cukup penting untuk mengawasi anak-anak.

E-sport digunakan untuk mengasah keterampilan dan kreatifitas bisa kamu asah dengan jadwal agar anak-anak disiplin dalam bermain. Manfaat e-sport sebagai alat edukasi yang ingin dicapai harapannya juga bisa terwujud

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *