Daftar game e-sport

Daftar Game E-Sport yang Populer dan Dijadikan Turnamen

Dunia digital sudah merambah dan berkembang pesat, banyak anak-anak muda memanfaatkan teknologi untuk sekedar menghibur diri dan juga mengais prestasi. Seperti halnya bermain game, kini sudah ada turnamennya. Daftar game e-sport yang paling popular banyak di jumpai.

Game e-sport merupakan julukan dari game elektronik, sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga. Mungkin sebagian orang masih merasa asing dengan olahraga yang memang muncul diera digital ini.

Baca Juga : Deretan Anak Selebriti Berprestasi Yang Mengagumkan

Awal pertandingan e-sport diselenggarakan pada gelaran Asian Games 2018, terdapat beberapa game yang dipertandingkan dalam kompetisi resmi. Namun, untuk e-sport yang dipertandingkan dalam kompetisi tidak resmi jauh lebih banyak.

Daftar Game E-Sport yang Paling Populer

Daftar game e-sport

Beberapa game yang bersifat resmi dipertandingkan dalam sebuah turnamen pastinya cocok dan memang bagus untuk menjadi cabang olahraga. Seperti halnya catur yang dijadikan cabang olahraga yang melibatkan konsentrasi penuh pemainnya, berikut game e-sport yakni:

1. Mobile Legends

Game ini sudah tidak asing lagi dikalangan anak muda Indonesia, bahkan anak-anak juga ikut memainkannya. Mobile Legends (ML) merupakan game yang berbentuk arena pertempuran yang dirancang pada ponsel pintar.

Daftar game e-sport yang paing banyak penggemarnya sejak dirilisnya pada Juli 2016, yang dimainkan pada HP bersistem operasi Android dan IOS. Mobile Legends game yang paling banyak peminatnya.

Sejak September 2018 Mobile Legen sudah tercatat dipakai oleh 50 juta orang. Bahkan Mobile Legend masuk pada pagelaran piala Nasional, yaitu piala Piala Presiden serta sudah dijadikan salah satu game yang dipertandingkan pada Asian Games 2019.

2. Arena of Valor (AOV)

Game yang dibuat oleh kreator MOBA Game Private Limited, game yang bergenre MOBA. Game ini masuk dalam daftar game e-sport yang dipertandingkan dalam Asian Games pada tahun 2019.

AOV ini juga sudah menjadi game yang dipertandingkan ditingkat International sejak than 2018. Sudah terdapat 16 Tim terbaik dari masing-masing negara dengan total hadiah senilai 9.1 miliar.

3. PUBG

PUBG kepanjangan ari Battlegrounds Player Unknown, game ini bergenre battle royale. Game ini bisa dimainkan oleh 100 orang sekaligus, game ini menawarkan permainan solo maupun tim.

Daftar game e-sport yang banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia, yang sudah digelar turnamennya sejak tahun 2019 dengan nama PUBG Mobile Indonesia National Championship.

Turnamen PUBG Mobile asal Indonesia telah berada diperingkat ke 5 dalam turnamen tingkat dunia. Untuk turnamen International digelar di negara Berlin sejak tahun 2019 lalu.

4. Fortnite

Gamen ini dikembangkan sejak tahun 2017, olah Epic Game. Game yang dapat digunakan diberbagai perangkat seperti Android, Microsoft Windows, IOS, Nintendo Switch dan Xbox One.

Pada pertandingan, Fortnite sebagai pertandingkan di kelas Piala Dunia, menjadi gebrakan awal mula perjalanan game ini. Game yang banyak perminatnya dikalangan masyarakat dunia.

5. Dota 2

Game ini berjenis video game MOBA yang dikembangkan oleh Valve Corporatiom. Game yang cukup digemari dalam daftar game e-sport, pertandingan terbesar pernah diselenggarakan di Asia Pasifik.

Pertandingan kelas dunia ini diberi ama Asia Pasific Predator League pada tahun 2019, yang berhasil menyelesaikan di Indonesia tahap kualifikasinya. Sejak itu menyisikan 8 tim DOTA 2 terbaik beserta 16 tim PUBG.

Daftar game e-sport tersebut menjadi bukti perkembangan cabang olahraga yang tidak hanya mengandalkan kekuatan dan ketangkasan fisik, namun juga ada cabang olahraga yang melatih ketangkasan berpikir. Melalui game e-sport ini banyak anak muda yang ingin menjadi gamer.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *